10 Manfaat Pasta Gigi Ini Mudahkan Hidup



Membersihkan gigi adalah rutinitas manusia manusia setiap harinya dengan perangkatnya sikat dan pasta gigi. Zaman dahulu kala saat Indonesia belum merdeka, masyarakat Indonesia belum menggunakan pasta gigi, melainkan dengan cara yang tradisional. Nah, pasta pasta gigi tercipta sejak puluhan dekade, sebagaimana yang dikenal masyarakat dahulu adalah pasta gigi bermerk odol.

Jadi, odol itu bukan nama lain dari pasta gigi, melainkan nama merek asal jerman yang dibawa oleh Tentara Hindia Belanda. Selain manfaat pasta gigi itu membersihkan gigi, ternyata manfaat pasta gigi ini banyak sekali dan bisa difungsikan dalam beberapa permasalahan kehidupan. Yuk, langsung saja kita lihat 10 manfaat pasta gigi selain untuk membersihkan gigi dibawah ini!


 1. Pasta gigi mengobati luka bakar 


2. Pasta gigi membersihkan kuku dan membuatnya kuat


3. Membersihkan noda kopi atau teh pada gelas atau piring



4. Memberi kilap pada chrome motor


5. Membersihkan noda di tembok


6. Mencerahkan tuts piano




7. Membersihkan alat makan yang terbuat dari perak




8. Menutup lubang kecil pada tembok




9. Memperbaiki DVD yang tergores



10. Membersihkan layar hand phone dari goresan



Cara penggunaan:
Cukup oleskannya di bagian yang bermasalah, dan mengusapnya dengan kain atau sikat. Bagi yang kulitnya terluka bakar, oleskan dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas. Sedangkan untuk tembok rumah yang berlubang, kamu bisa mendiamkannya hingga mengeras. Untuk jumlah penggunaan pasta gigi disesuaikan kebutuhan saja. 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa saja manfaat pasta gigi yang sebenarnya? Masih banyak manfaat-manfaat pasta gigi yang belum saya share. Jangn lewatkan life hacks berikutnya di blog saya.




Latest