Karya Seni Unik Dengan Tutup Botol Bekas



Hai guys...hampir setiap hari kita melihat bahkan kita sendiri pun terkadang menyimpan minuman kemasan botol dirumah. Setelah kita meminum air kemasan botol sering kali kita menyianyiakan botol bekasnya yang kemudian dibuang begitu saja seakan sudah tidak ada nilainya sama sekali. Pernah gak sih kamu kefikiran ingin membuat botol bekas itu kamu rubah menjadi benda yang lebih bermanfaat atau bahkan memiliki nilai jual? 

Biasanya yang lebih sering perihatin mengumpulkan botol-botol bekas adalah pemulung sampah. Tetapi, belum tentu juga pemulung sampah punya fikiran untuk merubah botol bekas menjadi lebih bernilai. Tentunya akan lebih menguntungkan jika pemulung bisa menciptakan karya-karya seni kerajinan daripada langsung menjual kepada pabrik untuk didaur ulang yang harganya lebih murah.

Nah, ngomong-ngomong soal karya seni, ternyata sudah banyak dari teman-teman kita yang bisa menciptakan karya seni unik dengan botol-botol bekas. Kali ini yang fungsikan adalah bagian tutup botolnya. Seperti karya seni unik dengan tutup botol? lanjutkan membaca kamu sampai selesai yaa? 

Ting!!! ini dia beberapa jenis karya seni tutup botol yang unik.


Tutup botol menjadi pernak-pernik mainan anak-anak


Tutup botol menjadi pajangan dinding seperti jam dinding


Tutup botol menjadi mainan anak-anak yang disebut gasing 


Tong sampah menggunakan rangkaian tutup botol


Mebuat gantungan kunci dari tutup botol yang dihias


Membuat mainan mobil-mobilan dari tutup botol

Waw..beragam kreasi unik dari tutup botol yang bisa menjadi lebih bermanfaat dan bernilai jual tentunya. Selain ini adalah bentuk life hack yang memudahkan hidup kita, orang lain pun bisa memanfaatkan karya yang kita ciptakan. Bisa menjadi sarana edukasi yang baik untuk anak dan juga bisa dijadikan sebagai ladang usaha. Memang satu hasil karya jika dijual harganya murah, tetapi jika dibuat lebih banyak, Anda akan meraup untung yang besar. 


First